Dana Cekak Tapi Bisa Tampil Funky (Shogun R110 2001 Glenmore-Banyuwangi) - Aku bermain modif sudah lama.sudah mulai SMA sampai sekarang.dulu motorku pernah dimuat sekali pada tahun 2009 disalah satu tabloid otomotif tapi masih motor FizR rakitan 2002, sekarang aku ingin eksis lagi di dunia modif dengan mengandalkan Suzuki Shogun rakitan 2001.
Awalnya sih pengennya ubahan tidak terlalu istimewa pokoknya cakep diajak jalan klopnya modif pemula.tapi berlahan aku mulai bermain krom mulai dari mesin hingga tromol tidak luput dari lapisan bikin silau itu hingga cat bermain air brush, disektor kaki-kaki tancap sepasang velg TDR 140-17/160-17 yang dibalut ban ceking swallow 60/80, kian memikat selongsong sok depan ganti dengan merk marzocchi dan yang belakang merk Yoshimura. Ciet cakram pun tidak ikut ketinggalan aku ganti gaya thailand look dengan mengganti piringan kecil ride it serta pemakaian caliper keluaran brembo 4 piston, rem belakang tromol juga aku ganti dengan cakram berkaliper brembo juga, yang terakhir mesin ikutan dikorek harian hanya mengadalkan piston jenong izumi dipadu karbu sebatas remer saja sudah enak buat harian karena ingin maen aman biar tidak mudah jebol jadinya ubahan tidak begitu extrim maklum saja tiap 2 minggu sekali motor ini aku buat mondar-mandir Banyuwangi-situbondo, dan intinya pokonya tidak malu-maluin lah dibuat nongkrong bersama temen-temen klub, yang tergabung dalam klub KPK (Komunitas Pemuda Kalikempit.
Awalnya sih pengennya ubahan tidak terlalu istimewa pokoknya cakep diajak jalan klopnya modif pemula.tapi berlahan aku mulai bermain krom mulai dari mesin hingga tromol tidak luput dari lapisan bikin silau itu hingga cat bermain air brush, disektor kaki-kaki tancap sepasang velg TDR 140-17/160-17 yang dibalut ban ceking swallow 60/80, kian memikat selongsong sok depan ganti dengan merk marzocchi dan yang belakang merk Yoshimura. Ciet cakram pun tidak ikut ketinggalan aku ganti gaya thailand look dengan mengganti piringan kecil ride it serta pemakaian caliper keluaran brembo 4 piston, rem belakang tromol juga aku ganti dengan cakram berkaliper brembo juga, yang terakhir mesin ikutan dikorek harian hanya mengadalkan piston jenong izumi dipadu karbu sebatas remer saja sudah enak buat harian karena ingin maen aman biar tidak mudah jebol jadinya ubahan tidak begitu extrim maklum saja tiap 2 minggu sekali motor ini aku buat mondar-mandir Banyuwangi-situbondo, dan intinya pokonya tidak malu-maluin lah dibuat nongkrong bersama temen-temen klub, yang tergabung dalam klub KPK (Komunitas Pemuda Kalikempit.
Spesifikasi :
- Velg TDR 140/160-17
- Ban: Swallow 60-80
- Shock depan/belakng : marzocchi/yoshimura
- Kaliper Rem : Brembo
- Bengkel: Wawan Motor Glenmore -Banyuwangi
- Brusher : Dias Paint work Jajag Banyuwangi
Gas Kontan Bungbon bikin memperkuat aura racing dan membuat gas semakin kontan juga bikin tarikan motor semakin ngacir.
tampilan Suzuki shogun pada saat memakai velg jari-jari aura racing lebih terlihat dengan memadukan vel TDR ukuran 140-17 didepan dan 160-17 untuk belakang, serta dibalut ban Swallow Drag Blaster 60-80/17 depan belakang.
Si Suzuki Shogun tampak dari depan sangat kental sekali aura racing terpancar dari brush tribal warna warni berdasaran hijau putih garapan diazz paint work jajag ini.
Rem belakang bawaan motor langsiran 2001 ini yang sebelumnya mengaplikasi drum bike diganti dengan sistem cakram yang lebih pakem.
Kaliper depan bawaan motor diganti dengan produk Breembo 4 piston yang jelas lebih pakem serta tampilan lebih keren.
keren bro......
ReplyDeletethank's bro
ReplyDeletetulisane salah ndooo
ReplyDeletevelg balok ? ? ?
uduk velg CW too ? ? ?
ahhahahaha
hehehehe....iya maaf q gnti kok....
ReplyDeleteWew HAmpir Mirip Motor Gua EEEESssssss
ReplyDeleteiya kah...kamu anak mn?
ReplyDeleteQ suka dngn modifannya...
ReplyDeletehbis brpa tu modif spdanya...
soal habis brp lupa sob...habisnya nyicil gt modifnya hehehehe
Deletewah kren jga ,,,, air bras.a nyampe braph tuh
DeletePiringan cakram dpan nya pke pnya apa gan
ReplyDeleteGan mau tanyak,..
ReplyDeleteKalok misal shock depannya ane pasang di shogun R 125 thn2008
Bisa gak ye?
bisa kok gan soalnya kan kalau shock variasi untuk segala motor bebek cm kita harus pinter2 ngakali cara masangnya dan mengatur lagi posisi pangkon kaliper
Delete