Friday 19 December 2014

Merawat Speedometer Manual

Merawat Speedometer Manual

SpeedometerMerawat Speedometer Manual piranti pemantau kecepatan dibebek atau skutik memang sangat dibutuhkan oleh kaum hawa. Untuk membatasi sampai dimana kecepatan yang dijangkau saat berkendara, hal ini juga untuk memastikan dibatas mana berkendara yang aman.
   Cuman  sering dengan pemakaian speedometer motor yang masih mengusung model manual dengan paerantara gir box dan kabel, seringkali mengalami masalah, paling sering seling kabel speedometer putus sehingga putaran roda tak bisa disampaikan ke jarum speedometer.

Merawat Speedometer Manual
    Sisi lain, gir kerona yang berbahan plastik campuran teflon juga kadang aus, efek lama tak pernah diganti pelumasnya. Sehingga, putaran gir pinion yang terbuat dari baja putarannya berat, dalam konteks ini gir kerona yang akhirnya kalah alias aus.
Merawat Speedometer Manual
      Maka, sebagai langkah preventif, jangan konsen keperawatan tune up mesin dan pengereman saja, sebaiknya, perhatikan juga kualitas pelumas pada gir box speedometer, paling benar setiap 6 bulan lakukan penggatian pelumas yang baru berikut memberikan pelumas roda seling kabel speedometer, agar mekanisnya tetap lancar.

Untuk tips perawatn yang lain klik disini

0 komentar:

Post a Comment